January 18, 2018

Panduan Pendaftaran Beasiswa Mahaghora 2018

Perlu diketahui bahwa dalam seleksi Beasiswa Mahaghora 2018, kami menggunakan formulir pendaftaran berbasis online (e-form). Namun, sebelum mengisi formulir online ada baiknya simak petunjuk berikut.

1. Saat mengakses e-form akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Klik DAFTAR.

 

2. Isi username (terserah bisa nama atau kombinasi nama dan huruf), email, dan paswordHarap diingat dan dicatat untuk email dan paswordnyaEmail dan pasword akan digunakan saat login. Jika diketahui satu orang membuat akun lebih dari satu, maka akan diskualifikasi. Oleh karena itu, harap login menggunakan email dan pasword yang sudah dibuat sebelumnya.

setelah daftar, maka bisa melakukan login.

3. Jika sudah login, baca baik-baik syarat dan ketentuan. Jika sudah sesuai dan memenuhi, silakan beri centang dengan mengkliknya dan selanjutnya klik next.

 

 

4. Isi data sebenar-benarnya. Dan jangan lupa untuk menyimpannya dengan klik SAVE. 

Untuk membuat susunan anak, klik tambah +

 

5. Pada bagian nilai, silakan lihat raport Anda kelas X-XII (5 semester). Jika pada raport tidak tertera rata-rata, maka silakan dihitung secara manual dengan menghitung (total nilai dibagi banyaknnya mata pelajaran). BUKAN total nilai, tapi rata-rata. 

 

6. Untuk input data, silakan klik tambah +

 

7. Pada lampiran ini, mohon upload file berformat PDF. Jika masih berupa gambar, silahkan diconvert ke PDF (jika mengalami kesulitan bisa mencari tutorial di google). Usahakan ukuran file tidak lebih dari 3 MB per lampiran. Silahkan dicompress jika ukuran file terlalu besar.

Cara upload file PDF: Klik Choose File dan Klik SAVE. Jika berhasil akan muncul tulisan nama file dibawah tombol choose file. Jika gagal silahkan ulangi atau perkecil ukuran file. Ingat file berformat PDF.

8. Jika sudah mengisi data secara lengkap, sila beri centang hitam seperti pada lingkaran merah.

Jika data belum lengkap maka pilih SAVE (karena masih bisa diedit jika ada yang belum lengkap).

Jika data sudah lengkap maka pilih SUBMIT. Jika memilih submit artinya data yang diisikan sudah lengkap karena setelah submit data tidak bisa diubah.


Siapkan beberapa data atau file SCAN berikut dalam bentuk PDF

  • Scan semua sertifikat jadikan satu PDF
  • Ktp atau tanda pengenal lain
  • Brosur universitas/biaya kuliah
  • Kartu pelajar
  • Rapor Kelas 10-12
  • SKTM (surat keterangan tidak mampu)

—–

Jika mengalami kesulitan, hubungi kami:

Contact person:

Michelle: 082257168430
Caroline: 082233188278

Sebelum bertanya, sila cek daftar pertanyaan (FAQ) klik di sini

 

Terima kasih.