HOW TO GIVE THE MEANING OF TRAVELING

HOW TO GIVE THE MEANING OF TRAVELING
HOW TO GIVE THE MEANING OF TRAVELING |  foto: www.images.google.com

Apakah arti sebuah perjalanan bagimu?

Menurutku, hidup itu adalah perjalanan. Perjalanan adalah perpindahan. Semua manusia pernah mengalami perpindahan. Berpindah usia, berpindah tempat, dan berpindah hati. Akhir sebuah perjalanan akan menjadi awal perjalanan lainnya.
Apakah arti sebuah perjalanan bagimu?
Banyak orang mengartikan, bahwa perjalanan itu adalah bersenang-senang. Menghabiskan waktu bersama orang yang tersayang. Melepas diri dari setiap kepenatan. Membelanjakan uang dan makan apapun yang disuka.
Bagi sebagian lain mengartikan perjalanan mereka untuk menjemput pengalaman baru, bertemu orang baru dan berburu foto baru.
Namun perjalanan bagiku lebih dari itu. Lebih dari foto diri di laut dan langit biru. Lebih dari menghapus luka dengan bahagia.  Dan bukan hanya membelanjakan dana dan membawa pulang cindera mata.
Perjalanan itu adalah tentang menemukan bagian dari kita yang hilang. Yang terserak dan kita kumpulkan satu persatu. Ya, hidup ini seperti halnya kepingan puzzle. Suatu hari nanti kita pasti menemukan keterkaitannya satu sama lain. Perjalanan adalah tentang pertemuan kita dengan saudara-saudara baru kita, manusia-manusia yang Allah takdirkan singgah dalam perjalanan kita. Aku membiarkan setiap perjalanan menjadi guru besar untukku. 
Pernahkah kamu melakukan perjalanan yang mengubah hidupmu?
Sebenarnya, bukan soal bagaimana kau membentuk perjalananmu, yang terpenting adalah bagaimana perjalanan membentuk dirimu. (Hz)
Hanifah Zulfa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *