Memahami Sistem Pendidikan Amerika

Pendidikan di Amerika
Sistem pendidikan Amerika menawarkan banyak pilihan untuk mahasiswa internasional. Ketika Anda memulai pencarian, mahasiswa dapat kewalahan dalam memilih universitas yang akan dituju, program apa yang dipilih, serta lokasi. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mengenal sistem pendidikan di Amerika. Pemahaman sistem ini akan membantu Anda untuk mempersempit pilihan studi serta membangun rencana studi Anda.

Struktur Pendidikan

SEKOLAH PRIMER DAN SEKUNDER

Untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, pelajar Amerika memasuki sekolah primer dan sekunder dalam waktu 12 tahun. Tahun-tahun ini disebut sebagai grade (kelas) 1 sampai 12. Sekitar umur 6 tahun, anak-anak A.S. memulai sekolah primer, yang disebut sebagai “elementary school (sekolah dasar).” Mereka memasuki sekolah dasar selama lima atau enam tahun dan kemudian dilanjutkan dengan sekolah sekunder.
Sekolah sekunder terdiri dari dua program: program pertama adalah “middle school (sekolah menengah)” atau “junior high school (sekolah menengah pertama)” dan program kedua adalah “high school (sekolah menengah atas).” Pelajar mendapatkan diploma atau sertifikat setelah lulus dari high school. Setelah lulus high school (grade 12), pelajar A.S. dapat melanjutkan ke college (perguruan tinggi 2-tahun) atau universitas. College atau universitas dikenal sebagai “higher education (pendidikan tinggi).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *